Remedial bisnis online X11-BDP 1
1.jelaskan komponen komponen bisnis online?
1. Produk Owner
Produk Owner bisa dianggap sebagai awal mulai dari semua bisnis Internet.Merekalah nyawa bisnis internet. Tanpa mereka ini, takkan ada transaksi apapun di dunia online. Mereka adalah penyedia produk yang akan beredar di dunia online. Produk itu sendiri bisa berupa produk digital, produk riil atau juga jasa.
2. Online Marketer
Online Marketer adalah tim promosi online. Saya mengatakan tim, karena online marketer ini bisa berupa manusia, website atau blog pemasaran hingga software pemasaran. Online Marketer adalah orang-orang yang menggerakkan roda bisnis di dunia online. Jasa mereka luar biasa dahsyatnya. Dan aneka blog bisnis online muncul berkat kreatifitas mereka ini.
3. Publisher
Jika di dunia nyata kita kenal Koran, tabloid, televisi, majalah, radio, baliho, billboard, dll. Maka publisher di dunia online adalah mirip seperti itu. Bedanya media yang dipakai adalah website.Publisher sendiri ada dua macam.Publisher murni yang memfokuskanwebnya hanya untuk promosi bisnis bagi
para owner maupun marketer. Juga ada Publisher Part Time yang selain berbagi informasi produk juga berbagai informasiinformasi lain yang bermanfaat.Para publisherlah yang memungkinkan para Online Marketer menyentuh paracalon consumer. Bahkan bisa jadi, para publisher itu sendiri adalah consumernya.
4. Consumer
Merekalah yang mendapatkan manfaat nyata dari para produk owner. Biasanya mereka mengetahui informasi produk dari para online marketer yang bekerjasama dengan para publisher.
2.Jelaskan pengertian iklan online?
Iklan online atau Online Advertising adalah Info atau pesan yang disampaikan kepada khalayak umum dengan tujuan untuk mengenalkan, Mengajak, Membujuk agar khalayak umum atau Masyarakat ikut pada suatu ajakan tertentu yang terpasang dan bisa terlihat pada jaringan internet.
3.jelaskan keuntungan iklan online?
1. Bisa di Jalankan Dimana Saja dan Kapan Saja
2. Modal awal Sesuai Isi Dompet Anda
3. Bisnis Dengan Potensi Internasional
4. Bisa Sukses Apapun Latar Belakang Kita
5. Penghasilan Yang Melimpah Bahkan di Luar Dugaan
6. Bebas Pajak
4.sebutkan dan jelaskan jenis "iklan online?
1. Direct Advertising
Di mana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya.
Kelebihan direct advertising ini proses promosinya cepat.
Kekurangannya yaitu jarang orang yang berkunjung untuk membeli produk online.
2. Self-service Advertising
Pendekatan iklan baru di
mana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di Online.
3. Ad Networks
Sebuah jaringan (network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web.
4. Contextual Advertising
Iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random, tetapi telah dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan tersebut.
5. Twitter Advertising
Iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan, yaitu iklan berbasis keyword yang pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih.
6. In-Text Advertising
Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan content iklan yang berhubungan.
7. Ad Network Optimization
Jasa optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta ukuran iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya.
8. Rep Ad Agencies
Agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brand besar ataupun agensi iklan besar.
9. Social Advertising
Iklan untuk social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman.
10. Video Advertising
Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangnya content video tertentu.
11. RSS Advertising
Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu.
12. Sponsorship
Adalah bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk banner.
5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan iklan Ppc, dan bagaimana cara kerjanya?
PPC adalah singkatan dari Pay-Per-Click, yang kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya bayar per klik. PPC merupakan salah satu metode beriklan di internet yang paling populer, dimana pengiklan (advertiser) hanya membayar jika ada yang klik iklannya.
Cara Kerja Iklan PPC Google Adwords :
1. Penyedia teknologi/ platform – kalau mau beriklan, maka harus mendaftar ke pihak ini. Dia-lah yang memiliki teknologi, aturan, dan biaya iklan dibayarkan kepadanya. Dalam hal ini Google adalah pemilik teknologinya.
2. Pemilik website/ blog – iklan-iklan Anda nanti akan muncul di website atau blog mereka, biasa disebut juga dengan istilah network atau jaringan.
3. Pengiklan/ advertiser – yaitu orang yang mau beriklan di internet menggunakan Adwords.
6.jelaskan apa yang kamu ketahui tentang Google adwords dan adsense?
Google Adwords merupakan suatu jasa periklanan yang di buat oleh Google, dimana iklan yang di tampilkan hanya yang relative dengan konteks. sedangkan Google Adsense adalah sebuah jasa penawaran iklan kepada pemilik website atau blog yang nantinya web atau blog tersebut akan di pasangkan oleh iklan yang relevan dengan kata kunci atau konten yang ada pada website/blog tersebut. Pemilik website/blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google.
7 . jelaskan konsep w. H.o.a didalam membuat iklan website?
Konsep w. H.o.a.
W (who) siapa target dalam iklan tersebut?
H (headline) produk yang kalian jual dimna?
O (offering) batang apa yang ditawarkan?
A (auto action) bagaimana orng bisa menghubungi kami?
8.jelaskan komponen komponen dalam analisis SWOT?
: komponen-komponen dasar yang ada dalam analisis swot, yaitu:
Strength (S)
Strength atau kekuatan adalah komponen yang menjadi suatu bentk karakteristik atas suatu perusahaan atau organisasi dimana mampu memberikan keuntungan.
Weakness (W)
Weakness atau kelemahan komponen yang menjadi ciri suatu kelemahan yang ada di perusahaan atau organisasi dibandingkan dengan yang lain.
Opportunities (O)
Opportunities atau peluang adalah berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan atau organisasi untuk dapat berkembang di masa depan.
: Threats (T)
Threats atau ancaman adalah komponen yang berbentuk ancaman dimana kemungkinan besar akan dihadapi perusahaan atau organisasi yang akibatnya bisa menghambat laju perkembangan suatu perusahaan atau organisasi tersebut.
9.buat contoh iklan dengan konsep w. H.o.a.?
Tas fashionable yang sangat cocok dipakai dikalangan remaja dan dewasa. Jika kalian memakai tas ini kalian bisa lebih percaya diri dan lebih fashion dalam bergaya.
Hubungi : 083870934170
Email : indahpurwanti322@gmail.com / merlydinisa16@gmail.com
Tas shopee pari
*W (Who) :siapa target dalam iklan tas shopee paris saya?
= target dalam iklan tas shopee paris saya yaitu bisa dipakai dikalangan anak usia remaja hingga dewasa.
*H (Headline) : bagaimana saya tau apa yang kalian jual?
= produk kami dijual di berbagai toko fashion tas, seperti di mall" dan promosi yang saya mendapat kan potongan diskon (harga), promosi bisa anda ketahui di brosur, /media online
*O (offer) :anda sedang menawarkan apa?
=saya sedang menawarkan produk fashion yaitu tas dari shopee paris harga nya terjangkau, dan model produk terbatas
*A :bagaimana anda bisa menghubungi customer tersebut?
=customer bisa menghubungi di nomer telepon kami yaitu 083870934170 /e-mail indahpurwanti322@gmail.com / merlydinisa16@gmail.com
10.lakukan analisis SWOT terhadap iklan yang kamu buat di atas?
Berikut contoh analisis SWOT untuk usaha penjualan tas online:
1.Strenght
- tas terbuat dari bahan yang berkualitas
- memiliki banyak model warna varian
Yang disukai banyak orang
2.Weakness
- Tas ini mungkin cepat rusak tergantung
Dari kualitas bahan yang dipilih nya
- pemasaran belum maksimal, hanya
Terdapat di toko toko tertentu saja.
3.opportunities
- dapat menjadi tren untuk pemakaian
Tas jaman sekarang
- banyak peluang pekerjaan karena
Banyak tas yang sedang tren ini.
4.Threats
- banyak nya pesaing perusahaan yang
Membuat tas model tren seperti ini.
- adanya perusahaan lain yang menjual
Dengan cara menawarkan harga lebih
Murah.
1. Produk Owner
Produk Owner bisa dianggap sebagai awal mulai dari semua bisnis Internet.Merekalah nyawa bisnis internet. Tanpa mereka ini, takkan ada transaksi apapun di dunia online. Mereka adalah penyedia produk yang akan beredar di dunia online. Produk itu sendiri bisa berupa produk digital, produk riil atau juga jasa.
2. Online Marketer
Online Marketer adalah tim promosi online. Saya mengatakan tim, karena online marketer ini bisa berupa manusia, website atau blog pemasaran hingga software pemasaran. Online Marketer adalah orang-orang yang menggerakkan roda bisnis di dunia online. Jasa mereka luar biasa dahsyatnya. Dan aneka blog bisnis online muncul berkat kreatifitas mereka ini.
3. Publisher
Jika di dunia nyata kita kenal Koran, tabloid, televisi, majalah, radio, baliho, billboard, dll. Maka publisher di dunia online adalah mirip seperti itu. Bedanya media yang dipakai adalah website.Publisher sendiri ada dua macam.Publisher murni yang memfokuskanwebnya hanya untuk promosi bisnis bagi
para owner maupun marketer. Juga ada Publisher Part Time yang selain berbagi informasi produk juga berbagai informasiinformasi lain yang bermanfaat.Para publisherlah yang memungkinkan para Online Marketer menyentuh paracalon consumer. Bahkan bisa jadi, para publisher itu sendiri adalah consumernya.
4. Consumer
Merekalah yang mendapatkan manfaat nyata dari para produk owner. Biasanya mereka mengetahui informasi produk dari para online marketer yang bekerjasama dengan para publisher.
2.Jelaskan pengertian iklan online?
Iklan online atau Online Advertising adalah Info atau pesan yang disampaikan kepada khalayak umum dengan tujuan untuk mengenalkan, Mengajak, Membujuk agar khalayak umum atau Masyarakat ikut pada suatu ajakan tertentu yang terpasang dan bisa terlihat pada jaringan internet.
3.jelaskan keuntungan iklan online?
1. Bisa di Jalankan Dimana Saja dan Kapan Saja
2. Modal awal Sesuai Isi Dompet Anda
3. Bisnis Dengan Potensi Internasional
4. Bisa Sukses Apapun Latar Belakang Kita
5. Penghasilan Yang Melimpah Bahkan di Luar Dugaan
6. Bebas Pajak
4.sebutkan dan jelaskan jenis "iklan online?
1. Direct Advertising
Di mana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya.
Kelebihan direct advertising ini proses promosinya cepat.
Kekurangannya yaitu jarang orang yang berkunjung untuk membeli produk online.
2. Self-service Advertising
Pendekatan iklan baru di
mana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di Online.
3. Ad Networks
Sebuah jaringan (network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web.
4. Contextual Advertising
Iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random, tetapi telah dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan tersebut.
5. Twitter Advertising
Iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan, yaitu iklan berbasis keyword yang pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih.
6. In-Text Advertising
Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan content iklan yang berhubungan.
7. Ad Network Optimization
Jasa optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta ukuran iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya.
8. Rep Ad Agencies
Agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brand besar ataupun agensi iklan besar.
9. Social Advertising
Iklan untuk social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman.
10. Video Advertising
Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangnya content video tertentu.
11. RSS Advertising
Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu.
12. Sponsorship
Adalah bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk banner.
5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan iklan Ppc, dan bagaimana cara kerjanya?
PPC adalah singkatan dari Pay-Per-Click, yang kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya bayar per klik. PPC merupakan salah satu metode beriklan di internet yang paling populer, dimana pengiklan (advertiser) hanya membayar jika ada yang klik iklannya.
Cara Kerja Iklan PPC Google Adwords :
1. Penyedia teknologi/ platform – kalau mau beriklan, maka harus mendaftar ke pihak ini. Dia-lah yang memiliki teknologi, aturan, dan biaya iklan dibayarkan kepadanya. Dalam hal ini Google adalah pemilik teknologinya.
2. Pemilik website/ blog – iklan-iklan Anda nanti akan muncul di website atau blog mereka, biasa disebut juga dengan istilah network atau jaringan.
3. Pengiklan/ advertiser – yaitu orang yang mau beriklan di internet menggunakan Adwords.
6.jelaskan apa yang kamu ketahui tentang Google adwords dan adsense?
Google Adwords merupakan suatu jasa periklanan yang di buat oleh Google, dimana iklan yang di tampilkan hanya yang relative dengan konteks. sedangkan Google Adsense adalah sebuah jasa penawaran iklan kepada pemilik website atau blog yang nantinya web atau blog tersebut akan di pasangkan oleh iklan yang relevan dengan kata kunci atau konten yang ada pada website/blog tersebut. Pemilik website/blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google.
7 . jelaskan konsep w. H.o.a didalam membuat iklan website?
Konsep w. H.o.a.
W (who) siapa target dalam iklan tersebut?
H (headline) produk yang kalian jual dimna?
O (offering) batang apa yang ditawarkan?
A (auto action) bagaimana orng bisa menghubungi kami?
8.jelaskan komponen komponen dalam analisis SWOT?
: komponen-komponen dasar yang ada dalam analisis swot, yaitu:
Strength (S)
Strength atau kekuatan adalah komponen yang menjadi suatu bentk karakteristik atas suatu perusahaan atau organisasi dimana mampu memberikan keuntungan.
Weakness (W)
Weakness atau kelemahan komponen yang menjadi ciri suatu kelemahan yang ada di perusahaan atau organisasi dibandingkan dengan yang lain.
Opportunities (O)
Opportunities atau peluang adalah berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan atau organisasi untuk dapat berkembang di masa depan.
: Threats (T)
Threats atau ancaman adalah komponen yang berbentuk ancaman dimana kemungkinan besar akan dihadapi perusahaan atau organisasi yang akibatnya bisa menghambat laju perkembangan suatu perusahaan atau organisasi tersebut.
9.buat contoh iklan dengan konsep w. H.o.a.?
Tas fashionable yang sangat cocok dipakai dikalangan remaja dan dewasa. Jika kalian memakai tas ini kalian bisa lebih percaya diri dan lebih fashion dalam bergaya.
Hubungi : 083870934170
Email : indahpurwanti322@gmail.com / merlydinisa16@gmail.com
Tas shopee pari
*W (Who) :siapa target dalam iklan tas shopee paris saya?
= target dalam iklan tas shopee paris saya yaitu bisa dipakai dikalangan anak usia remaja hingga dewasa.
*H (Headline) : bagaimana saya tau apa yang kalian jual?
= produk kami dijual di berbagai toko fashion tas, seperti di mall" dan promosi yang saya mendapat kan potongan diskon (harga), promosi bisa anda ketahui di brosur, /media online
*O (offer) :anda sedang menawarkan apa?
=saya sedang menawarkan produk fashion yaitu tas dari shopee paris harga nya terjangkau, dan model produk terbatas
*A :bagaimana anda bisa menghubungi customer tersebut?
=customer bisa menghubungi di nomer telepon kami yaitu 083870934170 /e-mail indahpurwanti322@gmail.com / merlydinisa16@gmail.com
10.lakukan analisis SWOT terhadap iklan yang kamu buat di atas?
Berikut contoh analisis SWOT untuk usaha penjualan tas online:
1.Strenght
- tas terbuat dari bahan yang berkualitas
- memiliki banyak model warna varian
Yang disukai banyak orang
2.Weakness
- Tas ini mungkin cepat rusak tergantung
Dari kualitas bahan yang dipilih nya
- pemasaran belum maksimal, hanya
Terdapat di toko toko tertentu saja.
3.opportunities
- dapat menjadi tren untuk pemakaian
Tas jaman sekarang
- banyak peluang pekerjaan karena
Banyak tas yang sedang tren ini.
4.Threats
- banyak nya pesaing perusahaan yang
Membuat tas model tren seperti ini.
- adanya perusahaan lain yang menjual
Dengan cara menawarkan harga lebih
Murah.
Komentar
Posting Komentar